Detail Berita

Hadiri Bersih Desa, Bupati Doakan Warga Sutojayan

PAKISAJI - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menghadiri puncak acara Bersih Desa Sutojayan 2019 yang berlangsung di Balai Desa Sutojayan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Senin (9/12) malam. Kegiatan yang berlangsung meriah dan dihadiri para warga Desa Sutojayan ini dipungkasi dengan pagelaran Wayang Kulit oleh Ki Dalang Nur Hadi Matadiputra.

Kedatangan Pak Sanusi, sapaan akran Bupati didampingi jajaran Muspika Pakisaji disambut hangat Kepala Desa Siti Rukhoiyah, SH bersama perangkat desa dan masyarakat setempat. Bupati memuji kekompakkan dan keguyuban warga hingga mampu menggelar acara tasyakuran bersama-sama. Itupun dirangkai dalam kegiatan Bersih Desa yang sebelumnya juga ditandai dengan gelaran Burdah Keliling Desa (7/12), Pengajian Umum dan Khotmil Quran serta dilanjutkan Barikan dan Kirab Jolen (8/12).

''Semoga masyarakat Desa Sutojayan diberikan kesehatan, rejeki lancar, tidak punya hutang. Mudah-mudahan kita semua dihindarkan dari cobaan. Mudah-mudahan Desa Sutojayan, dan Kecamatan Pakisaji dijauhkan dari musibah, seperti terkena puting beliaung. Mudah-mudahan selamat dari musibah, dan mendapat rejeki yang berlimpah. Mari bersama-sama membangun Desa Sutojayan dan Kabupaten Malang," terang Pak Sanusi dalam sambutannya sembari mendoakan warga Desa Sutojayan.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengajak warga Desa Sutojayan untuk terus memoles potensi yang dimilikinya. Semisal, potensi itu ada di bidang pariwisata, maka warga bersama Kepala Desa Sutojayan bisa menyampaikan ke Pemkab Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang agar mendapat bimbingan dan pembinaan. Pak Sanusi juga berharap pembangunan Kabupaten Malang terus bertahap dan semakin maju. Sehingga kelak kemudian menjadi rujukan bagi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Indonesia.

''Kabupaten Malang punya TPA Talangagung yang tercatat sebagai TPA terbaik se Indonesia. 150 Bupati/Walikota se Indonesia sudah replikasi cara mengelola sampah menjadi bahan bermanfaat lahirkan gas methan yang bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat sekitar. Sebanyak 300 KK setiap harinya menggunakan gas methan sebagai pengganti elpiji. Bumdes terbaik di Indonesia ada di Pujon Kidul, Kecamatan Pujon dengan Cafe Sawah, dan sudah menasional. Serta, saat ini sebanyak 18 mahasiswa dari Australia dan 18 provinsi gelar camping dan berkegiatan di Boonpring, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen. Desa Sutojayan juga harus bersaing dengan desa lainnya, tunjukkan potensi terbaiknya," harap Pak Sanusi. (humas/poy)

Berita Lain