Detail Berita

Wabup Buka Langsung Diklatsar Banser Angkatan IX Satkaryon Lawang

LAWANG - Wakil Bupati Malang Drs.H.Didik Gatot Subroto S,H.M,H hadir mewakili Bupati Malang Drs. H.M Sanusi M,M membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar Terpadu Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Angkatan IX Satkoryon Lawang, di Pondok Pesantren Modern Darussalam, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang pada Jum’at (29/7) petang. Wabup hadir didampingi Camat dan Muspika Lawang, Keluarga Besar PAC GP Ansor Kec. Lawang, Panitia Diklatsar Banser Angkatan IX Satkoryon Lawang serta para pesera Diklatsar Banser.

Wakil Bupati Malang berharap para peserta Diklatsar dapat mengikuti pelatihan dengan ‎disiplin dan motivasi tinggi dengan semangat memahami dan mendalami ‎materi,”Saya berpesan kepada para peserta, agar dapat mengikuti kegiatan Diklatsar ini dengan sungguh-sungguh, dengan penuh disiplin, diimbangi pula dengan motivasi dan semangat juang yang tinggi.  Karena pada pelatihan ini para peserta akan mendapatkan tambahan wawasan keilmuan dan juga bekal kemampuan, serta keterampilan, yang mana kedepannya hal ini akan menjadi bekal bagi generasi muda Ansor,” ucap Wabup Malang saat membacakan sambutan Bupati Malang.

Pemuda mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis dalam pembaruan dan pembangunan bangsa, sehingga pemuda dituntut untuk berperan aktif dan menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa maupun daerah. Dalam mewujudkan pembangunan daerah memang tidaklah mudah namun Bupati Sanusi yakin dan optimis pembangunan yang diidamkan dapat terwujud dengan adanya dukungan pemuda yang berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri, dan profesional.

“Tentu saya menyambut baik dan mendukung atas segala upaya serta usaha dari semua pihak yang telah dicurahkan demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan kegiatan Diklatsar Banser ini. Diiringi harapan semoga, pelaksanaan kegiatan ini, mampu menjadikan Pemuda Ansor Kecamatan Lawang semakin maju dan sukses sebagai organisasi kepemudaan yang aktif berkontribusi pada upaya mewujudkan masyarakat, bangsa, dan negara,” tutur Wakil Bupati Malang.

Wakil Bupati Malang,Drs.H.Didik Gatot Subroto tentunya sangat mengapresiasi langkah-langkah dan terobosan positif Nahdlatul Ulama, yang hingga kini terus dilakukan dalam menguatkan basis kepemudaan hingga tingkat akar rumput. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa unsur kepemudaan saat ini merupakan elemen sentral yang diharapkan mampu menjadi pelopor kemajuan suatu wilayah, dimana untuk mewujudkannya, para pemuda bersama seluruh elemen masyarakat harus memiliki komitmen yang utuh, sekaligus orientasi yang jelas, tentang bagaimana cara-cara jitu yang dapat dilakukan untuk menciptakan suatu kondisi yang mendukung tercapainya kemajuan daerah.

Selain itu Wabup Malanf juga berharap GP Ansor Kecamatan Lawang ini dapat menjadi wadah kepemudaan yang strategis dalam mengakomodasi segala pontensi kepemudaan di wilayah Kecamatan Lawang, untuk kemudian diarahkan pada hal-hal yang positif dan produktif, dengan tetap memperhatikan aspek-aspek lain seperti aspek keimanan, ketaqwaan, akhlak, kepribadian, dan juga keterampilan.”Saya juga berharap kualitas generasi muda NU disini juga dapat semakin meningkat, baik dari sisi kepemimpinan, maupun pengembangan dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, serta bela negara,” pungkasnya. (prokopim/dhe)

Berita Lain