Detail Berita

Bupati Malang hadiri acara FGD bersama Ketua Komisi 7 DPR-RI

MALANG - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M hadiri acara Forum Group Discussion (FGD) dalam penyusunan Rancangan Undang-Undang tentang Energi Baru dan Terbarukan (RUU EBT). Acara ini di pimpin langsung oleh Ketua Komisi 7 DPR-RI, Sugeng Suparwoto. Rangkaian kegiatannya berdiskusi tentang RUU EBT ke jajaran kampus di Indonesia, salah satu nya di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis (4/2) pagi. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terpilih menjadi salah satu Universitas di Indonesia yang berpartisipasi dalam diskusi RUU EBT. RUU adalah salah satu dasar untuk menuju kepastian hukum. Undang-Undang yang lalu tetaplah berlaku tetapi tidak menjadi satu kesatuan yang komprensif.

Dalam sambutannya, Bupati Malang mengucapkan terimakasih kepada Komisi VII DPR-RI yang telah mendorong upaya hiliriasasi di sektor industri seperti di UMM yang menggembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). "Di tengah pandemi Covid-19 ini energi baru dan terbarukan menjadi yang sangat penting karena pembangkitan ekonomi Indonesia bisa dimulai secara tepat dari investasi EBT," ujar Abah sapaan akrab Bupati Malang. 

Kegiatan FGD ini dilakukan karena Sugeng Suparwoto ingin meminta pendapat dari beberapa stakeholder. Sugeng Suparwoto mengatakan “Saya memang berinisiatif untuk berkeliling meminta pendapat para pemangku kepentingan, salah satunya adalah pihak akademisi. Kami memilih UMM sebagai salah satu yang perwakilan karena kampus ini cukup produktif dan berprestasi dalam mengkaji juga menciptakan energi terbarukan,” ucapnya. (hum/gis)

Berita Lain